Judul : Alam Jin menurut al-Quraan dan As-Sunnah, Bantahan terhadap buku : Dialog dengan Jin muslim
Penulis : Ustaz Abdul Hakim bin Amir Abdat
Penyusun : Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa
Penerbit : Darul Qolam 2003, Jakarta
Pengedar : Pustaka Indonesia, Wisma Yakin, Kuala Lumpur.

Assalaamua'alaikum

Rata-rata dari kita yg menggemari buku-buku bercorak agama pasti pernah terdengar akan kewujudan buku Muhammad Isa Dawud berjodol "Dialog dengan Jin Islam (Hiwar Shahafiy Ma'a Jinnil Muslim)".


Buku ini telah diulang cetak berkali-kali kerana memang orang Melayu menggemari buku-buku Msitik sebegini. Disamping itu Muhammad Isa Dawud iaitu seorang wartawan dari Mesir juga telah menulis buku tentang Segitiga Bermuda dan Imam Mahdi yg juga laris di Malizia. Atas begitu larisnya buku "Dialog dengan Jin Islam" di Nusantara dan apa yang lebih menyedihkan lagi kandungan buku ini banyak yg tidak selari dgn al-Quraan dan as-Sunnah maka tokoh Salafiyyah yg termashur di Indonesia Ustaz Abdul Hakim bin Amir Abdat merasa terpanggil untuk meluruskan beberapa kecelaruan dan kesalahan yg terdapat dalam buku tersebut. Sinopsis buku itu adalah seperti berikut :

Alam jin merupakan alam yg tak terjangkau oleh panca indera manusia, untuk itulah manusia memerlukan berita dari Allah Yg Maha Mengetahui tentang alam ghaib tersebut.

Saat ini usaha setan untuk mempopulerkan dan memasyhurkan mereka semakin marak dan dgn berbagai cara. Di antaranya adalah melalui kisah-kisah seatan yg menakutkan yg banyak dicantumkan dan ditayangkan di majalah-majalah, radio maupun media elektronik yg lainnya, termasuk buku "Dialog dgn Jin Muslim" ini. Semua menjadi sarana bagi setan untuk mempopulerkan diri mereka, sehingga manusia takut dan membesarkan mereka.

Buku ini diharapkan dapat menjadi pelegah dahaga bagi para pembaca yg haus akan berita tersebut. Karena buku ini membahas sebahagian besar ayat dan hadits yg sah, yg berkenaan dgn alam jin yg belum banyak diketahui oleh sebagian pembaca.

Walaupun di sana telah banyak kita dari para ulama yg telah berupaya untuk menerangkan tentang hal tersebut dari dahulu hingga saat ini, namun buku ini mempunayai nilai-nilai yg sangat berharga, yaitu dgn adanya catatan-catatan yg berisi bantahan terhadap buku "Dialog dgn Jin Muslim" karya Muhammad Isa Dawud yg mengandungi banyak sekali penyimpangan syari'at.

Selamat membaca.